July 27, 2016

Suster Gabriella

Suster Gabriella br Sipayung


Umurnya sudah menginjak angka 88 tahun. Sebentar lagi dia akan merayakan pesta intan sebagai seorang biarawati Katolik. Bahkan di komunitasnya yakni susteran KSSY Medan Johor, dialah suster yang paling senior.


Suster Gabriella br Sipayung namanya. Dia lebih dikenal dengan sebutan Suster Gabriel. Dia lahir dan dibesarkan di Haranggaol, sebuah desa di tepi Danau Toba yang sejuk dan mempesona.
.......
Langkahnya tertatih bersama tongkat yang menurut pengakuannya sering lupa dimana dia letakkan. Saya dan istri tercinta baru bisa melihat wajahnya ketika dia membuka gordyn pembatas kamar-kamar para suster dengan ruang tamu.

Dia menyapa kami dengan ramah. Maklumlah, usianya yang sudah renta membuatnya terkendala berkomunikasi dengan orang lain. Tiga penyakit orang tua yang menurutnya tak bisa dihindari adalah susah mendengar, mengingat dan melihat. Topik pembicaraannya pun sering berulang bahkan ketika kami sudah beberapa kali mengunjunginya.

Setelah kami mengutarakan maksud dan kedatangan tujuan kami, dia lantas membawa kami ke sebuah kamar. Dia menyebut ruangan tersebut adalah ruangan pemeriksaan dan perawatan. Di ruangan itulah para suster yang memiliki pengalaman di bidang medis dan pengobatan alternatif melakukan asesmen terhadap pasien.

Kebetulan saya yang mendapat giliran yang pertama. Dia mulai mengoleskan minyak ramuan herbal. Jari-jarinya yang sudah agak melemah mulai memijat. Pijatannya di paha sebelah dalam relatif tidak lama. Kira-kira hanya lima menit saja. Dia mewanti-wanti laki-laki harus lebih berhati-hati karena biasanya permasalahan ketidaksuburan biasanya akibat kecelakaan dalam berkendaraan. Laki-laki alat reproduksinya di luar tubuh jadi lebih rawan, berbeda dengan perempuan yang berada di dalam.

Istri saya pun mendapat giliran treatment yang sama setelah saya. Hanya saja durasinya lebih lama. Suster Gabriel kemudian mendoakan kami berdua. Ia meletakkan kedua tangannya di atas kepala kami. Damai sekali rasanya ketika Suster Gabriel berdoa.

Tiga kali kami berkunjung ke Susteran KSSY untuk mendapatkan treatment dari Suster Gabriel. Puji Tuhan, pada awal Mei lalu ketika kami cek dengan test pack, istri saya positif hamil. Kekasihku itu hamil untuk ketiga kalinya. Mukjizat yang luar biasa melalui perantaraan Suster Gabriel
......
Saya percaya Suster Gabriella memang memiliki kemampuan memijat khususnya bagi pasangan yang merindukan kehadiran anak. Talenta yang dimilikinya merupakan pemberian dari Sang Pencipta yang telah menghadirkan kebahagiaan bagi banyak pasangan yang datang berkunjung.


Bagi saya, doanyalah sebenarnya yang paling mujarab. Panjang umur dan tetap sehat Suster….

No comments: